9/19/2012

Bandung BMX | BDGBMX





Introduce
PENGENALAN
BANDUNG BMX adalah sebuah nama yang muncul di era tahun 2000an, yang bertekad mengangkat dan mengembangkan komunitas bmx lebih bersatu, karena dahulu komunitas bmx terlihat masing masing dan terbentuk dari sebuah team/club masing masing yang mengakibatkan komunitas bmx di Bandung menjadi terkotak-kotak, maka dari itu bandung Bmx berperan sebagai pemersatu komunitas bmx di Bandung biar tidak terkotak-kotak, Bandung bmx menjadikan komunitas bmx di bandung menjadi sebuah lingkaran yang besar tanpa ada terkotak kotak, di bawah nama yaitu Bandung bmx menjadikan semua yang suka dengan bmx menjadi tidak ada batasa bersilaturahmi karena siapapun yang menyukai bmx hannya punya satu nama yaitu kita semua anggota bmx di kota Bandung dan sekitarnya, dan setelah berjalan tahun demi tahun dan generasi demi generasi Bandung bmx mempunyai inisial yaitu BDGBMX dan mempunyai satu paham dengan satu nama, satu tujuan, satu visi dan satu misi.

MAKSUD DAN TUJUAN
Maksud didirikannya bandung bmx yaitu mempererat tali persaudaraan antara penggemar bmx di kota bandung dan sekitarnya. Dan supaya , yang mengkhususkan bagi para pemuda untuk lebih bersosialisasi, memupuk rasa percaya diri di lingkungan yang berbeda-beda serta mengkreavitaskan bakat-bakat yang terpendam yang di miliki oleh masing-masing diri mereka, sehingga mereka bias terpancing mengeluarkan emosi dengan bersikap yang positif.
VISI DAN MISI
Membuat dan mengarahkan para pencinta bmx khususnya para pemuda penghobbi bmx untuk berprestasi, berkreasi dan juga juga untuk membugarkan badan para pemuda supaya menjadikan para pemuda yang berjiwa sehat jasmani dan rohaninya. Setelah terlihat dari segala aspekn dan pembuktian selama ini, banyak hal yang bias di kembangkan dari bmx ini yang bukan hanya di pandang dari segi olah raga dan prestasinya tapi di sini juga terlihat sebuah lahan lapangan kerja yang bias di jadikan enghasilan dari kehidupan bmx, dari bisnis kecil-kecilan jualan barang bekas bmx, pembuatan komponen, asesoris bmx, dan juga merambah ke industri lifestyle, seperti pembuatan sepatu sampai topi, dan juga pendirian extre kulikuler olah raga di sekolahan ataupun sebuah sekolah les tentang bmx yang bias di buat sedemikian rupa, maka di sini terlihat jelas bahwa bmx ini bias membuat sebuah lahan lapangan kerja yang bersifat baru. Dan juga misi dari bandun bmx ini menjaga biar banyaknya generasi-generasi penerus biar kehidupan bmx di kota bandung biar bias terus berjalan sampai kapanpun.
INDUSTRI KREATIF
Dari hasil industri kecil yang telah di buat dari atap komunitas Bandung BMX adalah berupa, sebuah buku tentang bmx Freestyle, komponen sepeda seperti Frame (batang sepeda), Stang, Sproket (gear depan) Hub Casset serta komponen kecil lainnya dengan pembuatan di bubut. Dan juga komponen lifestyle seperti topi, kaos, sarung tangan dan lain sebagainya.
KEKURANGAN YANG DI HADAPI
Setelah apa yang di rasa di dalam kehidupan bmx di kota bandung, peranan pemerintah memnag sangat penting untuk lebih memasyarakatkan lagi bmx, dan mengangkat derajat bmx lebih terkesan positif di banding negatifnya, karena semuanya mengangkut penunjang tempat berkreasinya komunitas bmx, yaitu fasilitas bermain untuk bmx. Hal ini sangat penting bagi penunjangnya perkembangan komunitas dan peningkatan preatasi bagi atlit local.

Twitter @BDGBMX2

No comments:

Post a Comment